Pelajar Merokok

Musim libur sekolah negeri dan lain2 telah tiba, tentunya menyenangkan bagi semua pelajar yang seminggu sebelumnya menempuh ujian akhir semester. Mungkin diantara kalian ada yang menyempatkan pergi berlibur kemana yang kalian suka atau membantu orang tua di rumah, itu salah satu kegiatan positif yang sungguh menyenangkan. Tapi sungguh memilukan kalo liburan ini kalian isi dengan merokok.

Memang rokok yang kalian beli adalah dari uang kalian sendiri atau minta dari orang tua tapi ga masalah dari mana berasalnya tapi yang bikin masalah, apa kalian ga merasa rugi dengan kondisi kalian yang masih remaja, semua unsur masih berkembang untuk melangkah ke yang lebih baik. Kalian ga kasihan dengan wajah, gigi, kulit, rambut atau bahkan bau tubuh kalian atau usia kalian yang harusnya 17 terlihat kayak 40, ga banget kan?

Rokok adalah pilihan, kalo mau ya silahkan kalo ga juga ga apa2, tapi kita harus tau dampaknya. Rokok, merupakan penghasil pajak terbesar di negara kita, tapi biarlah orang dewasa yang sudah bekerja yang menikmatinya. Nikmati hidup kalian yang masih muda itu dengan prestasi dan olahraga. Sehat plus dapet duit lagi trus bahagiin ortu lagi.

Yah tulisan ini bukan buat kalian untuk aq menggurui, tapi setidaknya ini merupakan pengalaman pribadi, jadi orang tanpa asap, sungguh sehat, apalagi di usia yang udah kepala 3 kayak aq. Aq sayang banget dengan generasi kalian. Coba kalo duit kalian buat rokok itu, dimanfaatin buat les musik, band, olahraga tertentu, atau pelajaran, pasti terasa sekali manfaatnya, atau ditabung buat usaha, dikit2 tapi kalo terus kan jadi bukit, gimana? setuju ma pendapatq? mulai sekarang stop merokok ya adek2q.

Foto : mediaindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s