Buang Sampah Pada Tempatnya

Pukul 15.00 WIB, kemaren, selasa 2 feb 2010, sekitaran Unair kampus B dilanda hujan yang begitu lebat, bahkan angin, dengerin SSFM serasa makin mencemaskan karena terjadi banjir disana-sini bahkan angin puting beliung melanda beberapa kawasan diantaranya Pondok Benowo Indah dan Banjar Sugihan. Seluruh aktivitas warga Surabaya sore itu berlangsung sangat menyedihkan apalagi mendengar dibeberapa daerah yang digenangi air terdapat banyak kendaraan bermotor yang macet bahkan mobil juga demikian.

Surabaya sore itu yang mendapat sorotan banjir hingga petang hari adalah jalan mayjend sungkono, indragiri, dr sutomo, diponegoro, bahkan simo jawan berlangsung lama banjir dan kemacetannya. satu kata sungguh mencengangkan. Semua hal yang dialami warga Surabaya sore itu juga terjadi padaku. Peristiwa kemaren sore merupakan pengalaman berharga dari seribu kehidupan ku yang pernah kujalani di kota besar ini.

Tapi semuanya terasa begitu indah karena SSFM menemaniku dalam perjalanan. Banjir yang terjadi, karena curahan hujan yang begitu tinggi selama 1 jam mengguyur kota, bayangkan seumpama kalo hujan itu terjadi lebih dari 1 jam, pastilah semua kawasan di Surabaya akan menjadi danau baru. Semua tentu dapat dicegah dengan gaya hidup kita yang peduli akan lingkungan, bukan menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab kita bersama. Semua fasilitas penyedot air banjir berfungsi dengan baik, tapi haruslah diimbangi dengan kita untuk membuang sampah pada tempatnya.

Cuaca ekstrem saat ini memang tidak dapat kita cegah, karena bumi memang sudah semakin tua atau bahkan semakin menunjukkan bahwa dia butuh kasih sayang kita lebih lagi karena sakit. Mulailah saat ini, kita cintai bumi kita, lingkungan kita dengan tindakan sederhana yang nyata.

Foto: detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s