Pilkada Gresik

Rabu, 26 Mei 2010 adalah jadwal Pilkada Kabupaten Gresik, udah punya hak pilihkah anda? mungkin bisa saya jawab belum, dan mungkin hingga saat nanti saya belum mau ber-KTPkan orang Gresik. Alasan utama saya tidak ber-KTPkan Gresik karena menunggu pemberlakuan KTP satu yang online, selain itu kasihan juga bila daerah kelahiran saya ga dapet PAD.

Gresik, kabupaten yang berada di sebelah barat Surabaya ini memang memiliki banyak kekhasan dari kuliner, industri bahkan suasana kotanya. Kuliner seperti Pudak sangat begitu khas dan tidak dapat dijumpai di kota lain, industri semen dan petrokimia menjadi icon, ukir2an bahkan sebutan kota santri juga cukup melekat, namun semuanya belum bisa dimanfaatin baik oleh para pemimpinnya. Sejak tahun 70’an Gresik berubah menjadi Kabupaten, dengan luas wilayah yang terbentang dari Pulau Bawean hingga Driyorejo ini masih banyak yang perlu dibenahi. Bila ditinjau dari beberapa Kabupaten / Kota penyangga ibu kota propinsi yakni Surabaya, Gresik adalah Kabupaten yang insfrastrukturnya sangat memprihatinkan. Bayangkan dengan Sidoarjo, Mojokerto dan Pasuruan yang terus menata.

Dari sekian banyak calon bupati di Gresik, belum ada yang berani menyentuh infrastruktur, semua hanya memiliki jargon Gresik harus lebih baik, kan umum banget. Gresik harus maju lebih dari kota2 lain, bila dilihat banyak kawasan industri yang menghiasi tapi penduduk banyak yang tak teropeni. Padahal bila insfrastruktur Gresik dibenahi dengan baik, pastilah makin banyak investor yang meminati Gresik. Manyar, Menganti, Driyorejo mungkin makin sesak dihuni sebagai kawasan industri.

Infrastruktur, kata yang gampang diucap, tapi tidak gampang diwujudkan. Butuh pengorbanan besar untuk melaksanakannya tetapi bila semua berpulang kepada rakyat apalagi untuk kesejahteraannya, pastilah akan dengan mudak diwujudkan karena semua pihak akan berkenan membantu.

7 pemikiran pada “Pilkada Gresik

  1. semua calon saya liat tidak menawarkan sesuatu yang baru baru bagi gresik, tapi saya melihat ada yang berbeda dari konsepnya pasangan calon Mohammad Nashihan dan Syamsul Ma’arif , terus terang saya tertarik dengan konsepnya Pak Nashihan, komen2 beliau di media masa cetak maupaun televisi memberikan sebuah harapan baru bagi bagi saya untuk GRESIK yang jauh lebih baik.. saya yakin tidak akan salah pilih lagi untuk pilkada saat ini.

    1. semoga ya,,,,,masak gresik kalah ma lamongan, mojokerto, pasuruan, sidoarjo yang notabene juga penyangga ibukota jatim

  2. pengen jd bupati ya mazz ?
    di lihat dr opini yang berapi2x
    infrastruktur gresik mmg masih kurang, contoh nyata sj jalan rayax.
    jalannya mauutt.
    jk gresik ingin dijadikan kota industri maka byk faktor yg hrs dipertimbangkan.
    utamanya polusi.
    melihat pabrik kimia di tengah kota,sy jd mikir,, kok org gresik betah yaa…. hidup di tengah polusi.. (he he maklum bkn org asli kelahiran gresik… tp ikut nyoblos lho)
    telaga petro yg di KIG itu bs sj lho kolam detektor limbah,, tp kok byk yg mancing disana.
    yg jelas jgn sampai perkembangna kota gresik tercinta berjalan pincang.. hny memperhatikan pendapatan dr industri tp melupakan khdpn masyarakat yg sesungguhnya

    1. he,,,, ga juga, aq kan ber KTP bojonegoro, tapi maklumlah aq berkarya dan berumah di menganti gresik, aq melihat, gresik itu punya potensi sama kayak sidoarjo yang juga penyangga ibukota, tapi ga tau kenapa gresik kq ketinggalan jauh dengan sidoarjo, semua kan hrs greget dari pemimpinnya, semua harus dipetakan mana daerah industri, mana perumahan, di menganti aja setauq di daerah kepatihan dijadikan kawasan industri sedangkan di daerah pelemwatu, hulaan, bringkang, domas jadi kawasan perumahan, mungkin harusnya bagian tata kota gresik harusnya juga begitu:) moga dengan komen ini, bupati yang baru tergerak untuk membangun gresik ke arah yang lebih baik, seperti yang selalu mereka janjikan di poster2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s