Dunia kita saat ini

Banyak diantara kita jijik kali kalo liatnya, tapi kenyataannya kita produksi tiap hari bahkan diri kita sendiri juga memproduksi sampah, tapi taukah kalian kalo sampah yang sering membuat lingkungan menjadi tidak bersahabat dengan kita adalah berasal dari kita sendiri? Nah lo, masih suka nyalahin pabrik atau apapun juga, mungkin kita harus introspeksi diri dengan gaya hidup kita sehari hari.

Lihatlah saat ini cuaca amat sangat ekstrem so katanya karena pemanasan global, tapi kalo ditelaah, emang benar adanya. Bumi kita yang merupakan rumah kita satu2nya dan belum ada pengganti mungkin sudah sangat amat sambat kata orang Jawa gitu. Coba liat, bumi harus merasakan untahan sampah dari kita belum lagi bor2 yang menghujamkannya ke dalam tanah, bahkan semua hal di eksplorasi bukan untuk kebutuhan tetapi sudah menjadi keserakahan manusia.

Hutan2 rimba di Indonesia sudah lama mulai terkikis, kondisi ini mengakibatkan banyak daerah yang mengalami kekeringan di saat kemarau bahkan banjir terjadi dimana2 saat musim penghujan tiba. Kondisi ini tercermin di daerah Bandung yang selama ratusan tahun tak pernah ada kabar banjir tapi kini, air tumpah itu kian meruah di kabupaten bandung. Sungguh sangat disayangkan.

Ayo mulailah dari sekarang kita sadari kalo hidup kita ini membangun, bukan merusak bahkan kita harus melestarikannya demi hidup kita dan untuk generasi kita mendatang. Mulai dari hal kecil dulu, buang sampah pada tempatnya, kalo ga ada, bawa sampah itu sampai ke tempatnya. Semua bersal dari disiplin kita, tetapi semua untuk kita juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s