Gresik, Menentukan arah ke depannya!

Hari ini Rabu, 26 Juni 2010, seluruh warga gresik akan memilih seorang manajer yang akan membawa roda kabupaten yang dikenal dengan pudaknya ini lima tahun mendatang. Semua calon membawa jargon membawa Gresik lebih baik lagi, semoga ini terwujud dan mampu memberikan kontribusi kepada rakyat gresik. Kabupaten yang tahun ini baru merayakan 32 tahun, memang masih dirasa cukup banyak kekurangan apabila kita menengok arah pembangunan yang ada saat ini.

Anda sebagai warga gresik pasti mengetahui, bagaimana jalan raya cerme begitu kecil, rusak dan padat, padahal notabene jalan ini berdekatan dengan kantor bupati gresik yang jaraknya kurang lebih tiga kilometer. Saya berpikir begini, jalan yang dekat kantor bupati aja jarang diperhatikan, apalagi jalan yang ada di pulau bawean sana. Anda pasti mengetahui kalo gresik wilayahnya cukup luas terbentang dari pulau bawean di sebelah utara, driyorejo di sebelah selatan, duduk sampeyan di barat dan gresik kota di timur.

Selain jalan, gresik di jaman majapahit dulu terkenal dengan kota pelabuhannya, namun kini belum begitu dimaksimalkan. Banyak PR memang yang harus menjadi catatan bagi bupati baru. Selain infrastruktur, banyak hal lain yang belum digarap, pariwisata gresik yang ada juga perlu digali lebih dalam lagi. Pemakaman Sunan Giri mungkin satu2nya ikon yang dikenal padahal masih banyak wisata lain yang dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik. Mungkin diantara anda bisa menambahkan beberapa tempat pariwisata yang perlu dieksplor dan didayagunakan.

Pemilukada gresik memang satu hari, namun dari sini nasib kabupaten ini ditentukan, semoga dengan terpilihnya bupati yang benar2 menjadi tangan rakyat mampu mewujudkan cita2 yang digagas para pendiri kabupaten ini dan tentunya jangan kalah dengan kabupaten2 di sebelah yang terus membangun, apa gresik mau jadi sisa terus, jika semua investor lebih memilih daerah lain yang menjanjikan. Bravo buat Gresik

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s