Ironi

Piala Dunia 2010 tanggal 11 Juni lalu telah dibuka, kemeriahan acara pembukaannya hingga seantero dunia termasuk Indonesia. Memang, sepakbola adalah salahsatu olah raga yang paling digemari oleh masyarakat dunia, bahkan pemersatu beragam etnis dan kepentingan. semua tumpah ruah dan semarak menyambut hadirnya pesta si kulit bundar ini.

Piala Dunia diselenggarakan memang udah cukup lama, namun gema kemeriahannya terasa di Indonesia sejak masuknya televisi swasta yang selalu menjadi special broadcaster dalam penyelenggaraan acara ini. Lihat saja, acara nonton bareng di gelar dimana2 bahkan di kampung2 pun juga diadain. Namun semua kemeriahan ini seakan semu, melihat Tim Nas Indonesia yang masih jauh dari harapan. Lihat aja aksi mereka yang selalu kandas di pentas kecil asia tenggara. Siapa yang patut disalahkan.

Melihat tayangan VOA indonesia kemaren, yakni tentang tidak antusiasnya penduduk AS dalam mendukung timnya yang beradau di Piala Dunia seakan berlawanan dengan apa yang kita lakukan. Karena memang rakyat AS cenderung lebih menyukai Baseball atau basket. Lihatlah masyarakat kita yang cenderung euforia membela tim yang bukan berasal dari negaranya, apa yang kita dapet dengan membela tim negara lain, mereka tau kalo kita juga membela, bahkan pemasukkan dari setiap merchandise yang kita beli tentunya masuk di kantong negara2 tersebut khususnya untuk merchandise yang asli. Ironi kan?

Yang kita lakukan memang sungguh konyol tapi itulah kita, karena kita lama menunggu aksi tim nas, akhirnya negara lain yang kita bela, coba bayangkan kalo tim nas kita masuk piala dunia, mungkin juga kita ga bakalan membela tim negara lain. Bagaimana Tim Nas? kapan kita bisa menikmati aksi kalian di piala dunia, masak kita cuman jadi penonton terus atau bahkan penyumbang devisa buat negara lain yakni jd konsumtif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s