Mudik

Mudikkah kamu di hari lalu? jawaban ini pasti diberikan bagi smua orang yang notabene memiliki kampung halaman alias tempat domisili dulu dia dilahirkan dan dibesarkan dan telah meninggalkan daerahnya untuk mencari sesuap nasi untuk istilah kasarnya. Mudik kali ini memang masih didominasi oleh kendaraan roda dua yang memang cukup murah meriah, cepat dan tentunya bisa dibawa kemana saja, namun dari beberapa berita lalu lintas yang aq tau, korban di pengendara motor dalam kecelakaan lalu lintas terbilang selalu ada dan pasti memprihatinkan.

Orang kita memang serasa belum pas bila hari raya itu tidak mudik, serasa ada yang kurang nyaman di hati, namun hal ini mungkin harus kembali ditelaah, kalo mungkin mudiknya hanya kota-kota sekitar atau jauhnya hanya dalam 1 propinsi memang tidak masalah, namun bila antar propinsi, mungkin perlu dikaji ulang oleh setiap pemudik apalagi yang mengendarai motor. Kasihanilah keluarga kita yang harus rela berpanas, berpeluh, atau bahkan anak kita yang kita taruh depan sebagai garda angin.

Mudik, sebenarnya juga menjadi pe-er pemerintah untuk menyiapkan transportasi yang nyaman bagi semua. Lihatlah bila transportasi nyaman dan murah, tentunya orang akan menggunakan transportasi umum, namun kenyataannya bagaimana, nyaman dan murah tidak didapat, hanya kesesakan yang tersirat. Kemaren aq nonton berita di tv-one, kalo mulai bulan oktober pemerintah akan memperbanyak BBM non subsidi dan tentu akan mengurangi BBM subsidi yang konsumsinya cukup berlebih di tahun ini, nah bila BBM subsidi telah dikurangi, alangkah baiknya, dana yang tersalurkan dialihkan ke transportasi massal yang nyaman, sehingga notabene, masyarakat akan mengurangi pemakaian kendaraan pribadi mereka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s