Sumpah Pemuda

Kami Putera dan Puteri Indonesia mengaku bertanah air satu, tanah air Indonesia

Kami Putera dan Puteri Indonesia mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia

Kami Putera dan Puteri Indonesia mengaku berbahasa satu, bahasa Indonesia

Akhirnya hafal juga dengan teks sumpah pemuda, bagaimana dengan anda? smoga masih hafal juga ya,,,,,tak terasa, hari ini bangsa kita memperingati hari yang cukup bersejarah dimana pemuda Indonesia saat itu menggelar sesuatu yang baru, yakni bertekad untuk menanggalkan semua hal yang berbau golongan, untuk menatap masa depan yang satu yakni membangun Indonesia yang lebih berarti. Proses itu pula yang ditorehkan para pemuda Indonesia di era saat ini. Lihatlah aksi mereka di tahun 1998 yang begitu heroik, ingin merubah Indonesia ke arah yang lebih baik, meski kini banyak badai yang menghadang.

Indonesia, saat ini sungguh berduka, banyak bencana mendera negeri ini dalam sepekan terakhir, padahal air mata anak-anak negeri ini belum sepenuhnya kering, namun diterpa kembali ujian hidup yang sungguh memilukan. Dimulai dari serangan Tsunami di Kepulauan Mentawai di kalender 25 oktober, disusul dengan banjir yang menggenangi jakarta di 25 oktober dan yang terakhir, pecahnya dentuman gunung merapi di kalender 26 oktober yang semuanya merenggut nyawa yang tak terhitung kepedihannya.

Beragam bantuan pun mengalir ke tempat kejadian bencana, semua tumpah ruah membantu, disinilah persatuan bangsa terjadi, dikala begitu diterpa bencana, bangsa kita benar2 saling bahu membahu, mungkin hanya wakil rakyat yang ada segelintir nekad untuk plesir ke luar negeri, sungguh memilukan. Doa dan cinta untuk Indonesia, selalu ada di hati kita, kita berikan yang terbaik dalam karya2 kita hari ini.

Selamat Hari Sumpah Pemuda

Nasionalisme kita, masih ada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s