Kecewa Pada SBY

Sewaktu dulu aq masih kos, ingat banget waktu pemilu 2004, huh, hiruk pikuk sekosanq membela partai demokrat, sebuah partai baru yang kala itu membawa pencerahan, nyatanya emang benar, 2004-2009, partai ini berkuasa + pak sby yang kala itu berduet dengan pak jk, serasa seru dan oke banget, meski saat pemilu 2009 mereka berpisah. Aq dl dengan temen2 kos selalu mengikuti perhitungan suara dari detik ke detik, bahkan berita tentang partai demokrat kita ikuti, karena waktu itu qt benar-benar partisipan baru di dunia pemilu.

Hari pun berganti dan pemilu tahun 2009 pun kita ikuti, dengan harapan penuh aq pun memilih pasangan sby dan boediono untuk di daulat jadi pasangan pemimpin negeri ini untuk 5 tahun kedepan. Tapi ternyata apa yang terjadi sodara2, pilihanq betul2 mengecewakan, tidak tegas dan makin banyak muatan politis yang menggerogoti membuat sby makin hari makin tidak punya pendirian. Banyak masalah negeri ini yang belum terselesaikan, masih suka buat masalah baru. Permasalahan yang sebenarnya masih perlu dituntaskan adalah:

1. korupsi, kolusi dan nepotisme yang menjadi biang teroris negeri ini, coba kl ga ada KKN, negeri kita mungkin bisa bersaing dengan china, dengan ada KKN, semua jadi runyam, benar jadi salah, salah jadi benar, untung saja para malaikat nanti anti KKN, lihat aja kasus gayus, kasus century, bahkan kasus yang melibatkan beragam petinggi negeri ini. (gile bener)

2. tenaga kerja indonesia di luar negeri, yang acap kali penuh dengan berita darah (disiksa, dinodai dll)

3. kasus-kasus HAM

4. permasalahan infrastruktur pembangunan

nah itu baru 4 yang aq tau, belum lagi yang lain, gt pak sby suka banget nambah2in masalah, kini yang terbaru dengan provinsi diy, provinsi yang sebenarnya udah adem ayem ini kini ditimpa oleh omongan pak sby tentang sistem monarki di negara demokrasi. semua orang tidak mempermasalahkannya, bahkan membela mati-matian apa yang telah diberikan jogja kepada negeri ini, hanya orang2 dari partai demokrat yang kalo diwawancarai di semua stasiun tv selalu nadanya sama dengan pak sby, (tau-lah kl pada ABS)

sebagai rakyat yang mendukung pak sby di 2 pemilu, saya bener2 kecewa dengan beliau, seharusnya beliau sebelum ngomong demikian, mbok dipikir dahulu, jangan asal asbun aja, atau emang suka mengalihkan perhatian dari ragam permasalahan bangsa ini yang sebenarnya beliau tidak mampu menyelesaikannya?

hanya tuhan yang tau, apa yg ada di benak pak sby saat ini, melihat negeri ini kian sedih

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s