Media Sosial : Komunikasi Era Digital

ImageSuka bermedia sosial? apa yang paling kamu suka? kemungkinan besar pasti masih menggunakan Facebook atau lebih dikenal dengan FB, maklumlah jejaring sosial milik milyader muda asal Amerika Serikat ini menduduki peringkat kedua di dunia dengan akun terbanyak dan peringkat pertama untuk Indonesia. FB memang cukup mudah dipergunakan apalagi waktu pertama kali dikenal oleh publik Indonesia langsung berbahasa Indonesia dan mudah cara penggunaannya sehingga hingga kini mampu bertengger diangka pertama. FB kini pun memiliki fitur baru yang hampir serupa dengan search engine namun lebih spesifik yakni terkait dengan hobi, profesi atau kesukaan dan kesamaan kamu dengan pengguna lain. Greats untuk Mark yang terus mengembangkan FBnya agar nasibnya tidak sama dengan Friendster.

Bagaimana dengan YouTube, jejaring sosial milik Google yang diakuisisi sejak 2007 ini cukup populer namun terkadang orang tidak berpikir bahwa ini juga bagian media sosial. YouTube mampu bertengger diposisi puncak jejaring sosial di dunia dan bahkan menelurkan banyak artis dadakan. Kemudahan akses YouTube terlihat dengan terkoneksinya dengan satu layanan Google. Cukup dengan membuka satu akses, kamu bisa mendapati semua layanan Google.

Twitter, jejaring sosial yang erat kaitannya dengan ragam peristiwa dan perbincangan orang ini mampu berada di posisi kedua untuk wilayah Indonesia, bahkan Jakarta menjadi kota paling banyak ngetwit nomor satu dunia baru disusul Tokyo dan London, bahkan Bandung ada di urutan keenam. Cerewet juga ya orang-orang Indonesia itu. Keunggulan Twitter dibanding media sosial lain adalah kecepatan dalam penyampaian informasi sehingga sangat begitu membantu.

Paling terbaru lagi adalah jejaring sosial LinkedIn, sebenarnya sudah berdiri sejak lama yakni 2003 namun pemilik akun ini di Indonesia juga cukup besar. Mau coba silahkan saja. Dari ragam media sosial yang ada memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita dalam komunikasi era modern saat ini, namun sebaiknya digunakan dengan begitu bijak dan bertanggung jawab. Sederhana saja yakni menggunakan Nama Asli sehingga maklum dari sini karakter kita juga diuji. Jangan sampai yang dekat jadi jauh. Selamat bermedia sosial:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s