#WomanNPolitics

ImageSeru dan Wow begitu kata pertama yang aku dapatkan saat #DialogAmCor ini dimulai. Kesan positif dan inspiratif benar-benar aku dapatkan dalam dialog ini, mengapa? Ada banyak pesan yang bisa kita ambil diantaranya menurut Ibu Hari Putri Lestari yang mengatakan hanya butuh 2 modal kemampuan untuk jadi politisi yang hebat yakni moralitas dan keberanian, karena dari sinilah pribadi kita ditantang untuk memberi yang terbaik bagi negeri ini.

Politik memang kotor dan sikut menyikut atau berkompetisi namun itu tidak ditunjukkan oleh ketiga narasumber yang begitu menawan publik siang itu karena keakraban dan saling mendukung dicerminkan ketiganya. Dialog ini dihadiri oleh Ibu Yulyani yang aktivis KADIN Jatim dan Politisi dari PKS sedangkan Ibu Hari Putri Lestari seorang Pengacara dan Politisi dari PDIP sedangkan ibu Reny Widya juga pengacar dan berasal dari Hanura. Semua punya satu misi terbaik untuk membagun Indonesia dan menggalakkan politik bersih bebas dari suap.

Masyarakat seperti kita (kampus, red) haruslah memulai dengan memberi contoh ke khalayak ramai untuk lebih baik dalam sendi-sendi kehidupan, simple saja seperti taat akan peraturan dan bebas dari budaya instan yang saat ini benar-benar merajalela, begitu pesan beliau. Kartini-kartini saat ini begitu diperlukan dalam dunia politik karena kuota 30 % yang belum dipenuhi dan dirasa perempuan mampu merubah ke arah yang lebih baik.

Ada juga pesan yang istiwewa dari beliau bertiga, yakni mereka tidak akan melupakan keluarga apalagi restu suami karena dari suamilah mereka juga bisa seperti saat ini. Nah, bagaimana denganmu? tertarik untuk gabung di dunia politik? Menjadi lebih bersih dan membangun memang harus terjun dalam kepartaian silahkan temui mereka dan berjuang dari sini.

Satu pemikiran pada “#WomanNPolitics

  1. When someone writes an piece of writing he/she maintains the
    plan of a user in his/her mind that how a user can be
    aware of it. So that’s why this piece of writing is amazing. Thanks!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s