Masihkah ada kebersihan di dalam iman kita

image

Pernahkah anda berkunjung di daerah Menganti Gresik? Apalagi di seputaran jalan raya Pelemwatu? Bila belum berikut saya akan paparkan beberapa hal yang cukup memprihatinkan yakni banyaknya sampah yang berserakan di sana sini.

Kebersihan sebagian besar dari iman kelihatannya tidak berlaku bagi mereka yang membuang sampah di areal ini. Mereka benar-benar sudah tidak punya sense of environment atau bahkan keterikatan bahwa lingkungan indah yang diciptakan Tuhan ini wajib dijaga dan dipelihara.

Pemerintah harusnya juga berperan dalam penegakan aturan disiplin berlingkungan, tapi kelihatannya mereka sudah ogah bertindak. Membuang sampah pada tempatnya memang harus dilakukan sejak dini, bila tidak ada tempatnya tentu harusnya kita membawanya hingga menemukannya.

Bumi ini tentu bukan the big trash yang semaunya bisa kita buangi sampah namun alangkah indahnya kita menempatkan apapun sesuai porsinya.

2 pemikiran pada “Masihkah ada kebersihan di dalam iman kita

  1. memang benar saya juga sudah melihat sendiri keadaan tsb, sepertinya masyarakat tidak tahu kebersihan saja atau semestinya PemKec/PemKab segera bertindak mencari solusinya sebelum terjadi seperti tpa benowo, apalagi disitu banyak perumahan2 dan sekolahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s