Pertamax

Hari ini Pertamax ada dikisaran Rp 11.400,- / liternya dan terus beranjak naik, entah kapan BBM Non Subsidi ini turun harga, melihat harga minyak dunia yang juga naik diikuti dengan kurs rupiah yang belum beranjak menguat. Sebagai pemakai Pertamax tentu belum memiliki kelegaan, karena setiap ke SPBU merogoh kocek yang melebihi anggaran.

Namun memang patut diakui, dibandingkan dengan Premium, BBM Non Subsidi lebih hemat, perlu bukti? Aku termasuk buktinya. Sejak pertama kali memakai motor baru, memang aku berniat memakai Pertamax, dan setelah menginjak lebih dari 10.000 km aku ingin beralih ke Premium, maklum harganya yang murah menggiurkanku saat itu. Akhirnya aku cuman sebulan beli Premium, karena daya tarik mesin yang tidak enak bila digunakan, alhasil aku beralih kembali ke Pertamax.

Semenjak beralih kembali ke Pertamax aku juga selalu tergoda untuk mengganti Premium maklum melihat harga yang jauh berbeda, namun akhirnya aku putuskan untuk tetap memakai BBM Non Subsidi ini.

Pertama, Pertamax lebih hemat 1 liter dibanding Premium yang harus ektra banyak, kalau dihitung-hitung secara duit habisnya sama dan lebih untung Pertamax, selain enak di mesin juga turut menjaga lingkungan.

Tinggalkan Balasan

