Melon Merana

Rabu Malam 4 Juni 2014 ada yang istimewa dalam hidupku, pulang kerja diajak oleh rekan kerjaku Ibu Mariah untuk mampir sebentar ke Pasar Banyuurip. Pukul 19.00 tepat, kami berdua dengan mengendarai motor meninggalkan Kampus A UNAIR menuju ke TKP (*sebutan keren tempat). Melalui jalur tengah kota yakni Jalan Pemuda, Darmo, Kartini, Diponegoro, akhirnya berbelok ke kiri menyusuri Jalan Raya Banyuurip yang kini dibelah 2 dan telah mengalami pelebaran.

Kondisi lalu lintas malam itu lumayan padat, namun bagi pengendara motor seperti saya, cukup lumayan asyik karena tidak masuk dalam kategori macet karena bisa ke kanan dan ke kiri. Tibalah kami di Pasar Banyuurip, dan alangkah terkejutnya, rekan saya Ibu Mariah membelikan 2 buah Melon segar namun jangan GR dulu, bukan buat aku semua, namun satu buat Ibu Diah, rekan kerjaku yang berada di Kampus B. Karena aku belum melaksanakan program diet kantong plastik, kemana-mana masih tergantung jadinya aku pun membawa 2 buah melon tersebut di motorku dengan cukup ribet.

Alhasil karena plastik yang terlalu tipis, melon yang aku bawa terjatuh diseputaran Jalan Raya Darmo Permai, untunglah hanya 1 yang jatuh dan begitu baiknya pengendara mobil tidak merecokiku dengan klaksonnya. Mereka hanya minggir dan menghindari melonku yang jatuh ke tengah jalan. Aku bersyukur banget masih bisa mendapatan kondisi melon yang diberikan Ibu Mariah masih dalam keadaan baik. Keesokkan harinya, aku menyiapkan kantong khusus di jok motor dan tepat di Hari Lingkungan Hidup aku ingin mengikuti program Diet Kantong Plastik, biar ga ribet bahkan peduli lingkungan. Peristiwa Melon telah mengajariku untuk berbuat lebih baik.

Tinggalkan Balasan

