Dunia Kampus Bagian I

Pernahkah kamu berpikir sebelumnya bila bekerja di suatu kampus? Saya sih dulu ga pernah ngebayangin kalo suatu saat bekerja di kampus seperti sekarang. Elemen bekerja di kampus ternyata bukan dosen atau staf pengajar saja loch namun ada pustakawan, laboran dan tenaga administrasi bahkan ada bagian kecil lainnya yang selalu dibutuhkan yakni pesuruh.

Kampus, mungkin banyak orang lebih mengenal status pekerjaan dosen dibanding yang lain dan kali ini akan obrolin tentang pustakawan. Pustakawan di kampus tentunya bekerja di bagian perpustakaan yang dalam pemerintahan mereka ditetapkan sebagai tenaga fungsional dimana setiap kali dalam kenaikan pangkatnya harus menyusun angka kredit dan ditetapkan angkanya berdasarkan undang-undang.

Untuk saat ini pemerintah telah memberikan perhatian penting bagi pustakawan diantaranya dengan memberikan kenaikan tunjangan fungsional yang telah dinikmati mulai Desember 2013 bahkan untuk pustakawan di kampus yang telah BLU, pemerintah memberikan tunjangan kinerja melalui remunerasi dan dengan peningkatan ini semua, kita tunggu kiprah mereka di dunia kampus.

Bagaimana dengan pustakawan di kampus yang BHMN seperti di UNAIR apakah mereka juga menikmati hal yang sama dengan rekan-rekan sejawatnya? Nantikan tulisanku berikutnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s