Merapi

image

Sudahkah kamu mengunjungi Gunung Merapi di DIY? Tepatnya di wilayah Kabupaten Sleman. Bulan Mei lalu, saya bersama rekan-rekan dari Mahasiswa MSU Malaysia menyempatkan pergi ke sana. Begitu menyenangkan alamnya. Suasananya juga. Saya begitu kagum melihat keindahan pesonanya.

Menyewa jip dengan harga 350 ribu, kami berempat menyusuri beberapa lokasi yang ada di seputaran Merapi. Dari 3 lokasi yang kami kunjungi ada 2 lokasi yang begitu membuat saya terpaku yakni dimana ada jejak atau peninggalan penduduk yang rumahnya ditinggalkan dan akhirnya mengenaskan. Pada perjalanan selanjutnya saya begitu diperlihatkan suasana alam yang terhampar dengan begitu menyenangkan.

Sungguh tiada tara alam yang diciptakan Tuhan untuk Indonesia apalagi kita wajib menjaganya. Semua kawan saya begitu menikmati suasana di sana. Medan yang tidak begitu apik saat kami menyusuri membuat kami melepaskannya dengan teriakkan teriakkan sehingga kami pun merasa bebas lepas.

Bila ke Jogja, sempatkan main ke Merapi ya.

Tinggalkan Balasan

