Kebun Raya Purwodadi

IMAG5489

Sudah pernah mampir ke sana? Bila belum, siang ini saya akan berikan rute bila kamu naik bus & berniat tuk memasukinya. Kebun Raya Purwodadi terletak di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur dan merupakan perkebunan luas milik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Bila kamu ingin ke sana memalui Surabaya, pilihlah bus ekonomi menuju arah Malang. Kini bus ekonomi rata-rata telah dilengkapi penyejuk ruangan. Kocek yang kamu keluarkan cukup 10 ribu saja dan turunlah di Purwosari. Bila telah memasuki Purwosari, kamu harus memilih kendaraan Bison dan cukup mengeluarkan duit 3 – 4 ribu rupiah. Siapkan untuk harga tiket masuk Kebun Rayasekitar 6 ribu per orang, sedangkan untuk parkir mobil 3 ribu, motor 2 ribu dan truk 5500 sedangkan ada fasilitas mobil (10500) dan sepeda keliling (5500). Terjangkau bukan.

Kamis 11 Juni 2015 saya berkesempatan menuju Kebun Raya Purwodadi bersama teman terbaik saya, Yew. Bersama dia, dan waktu itu memang saya mendampinginya, kami segera menyelesaikan beberapa poin untuk kebutuhan penelitiannya dengan bertemu Bapak Eddy terlebih dahulu, setelah selesai, barulah kami menuju Kebun Raya dan menikmati suasana disana. Pelayanan yang diberikan oleh rekan-rekan di sana, begitu sangat memuaskan bahkan Bapak Eddy bersedia mengirimkan pesanan yang dilakukan oleh Yew saat terakhir kita akan kembali.

Selama di Kebun Raya, saya begitu terpesona dengan banyaknya pohon rindang dan suasana yang begitu sejuk. Pepohonan yang ditata rapi sehingga terlihat keterawatan itu ada. Ada beberapa zona bermain anak bahkan ada pula pedagang ibu-ibu yang menjajakan makanannya untuk para pengunjung yang datang. Kami berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya. Saya berpikir, kalo saja di belahan bumi manapun seperti ini, pastilah pemanasan global tidak terjadi, yang ada ngantuk karena rindangnya pohon dan sunyinya suasana saat itu. Terimakasih buat teman terbaikku Yew yang mentraktir semua akomodasiku hari itu. Sukses untuk penelitianmu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s