Jakarta : #KamiTidakTakut

IMAG8133Beberapa hari lalu kita dikejutkan dengan aksi teror bom yang melanda ibukota negara kita Indonesia yakni Jakarta. Namun apakah dengan aksi segelintir orang yang tidak bertanggung jawab itu menyebabkan kita takut? Tidak jawaban yang kami beri. Kami tidak takut akan ulah mereka. Kematian datangnya seperti pencuri di malam hari, dia tidak bilang satu pun tapi ada satu kunci yang selalu wajib kita bawa yakni waspada.

Jakarta, kota dengan sejuta keanekaragaman. Ibukota kita ini dulu dikenal dengan nama Sunda Kepala, Batavia, Jayakarta dan kini Jakarta.  Semua etnik di Indonesia ada di sana dan terwakili. Kita bangga sebagai cermin Indonesia, keanekaragaman itu tetap terjaga dengan baik. Jakarta, tempat banyak orang menyandarkan hidup. Banyak profesi yang ada di sana, seiring pula dengan perkembangan modern kota.

Jakarta terus berbenah untuk menjadi kota yang layak dan aman. Aku masih teringat saat masih kecil selalu ingin pergi ke Jakarta dan menikmati indahnya Monas, bahkan sampai terbawa mimpi. Semenjak kuliah dan bekerja, Jakarta kini tidak asing lagi bagiku. Saat pergi ke Jakarta, saya selalu ingin menikmati Trans Jakarta yang menurut saya aman dan pembayarannya begitu mudah. Pak Jokowi bilang kalo nanti, transportasi publik akan diperbanyak di kota-kota besar lainnya di Indonesia, saya akan begitu senang mendengar kabar tersebut, semoga segera terwujud dan tentu saya akan memanfaatkan terus pak.

IMAG1023Ke Jakarta, jangan pernah lupa naik bus keliling, tanpa dikenakan biaya alias Cuma-Cuma atau gratis dan dari bus, kita dapat melihat berbagai destinasi penting di pusat kota. Saya juga selalu tidak ketinggalan untuk menikmati Kota Tua Jakarta. Banyak kreativitas seni yang ditampilkan di sana. Jajajan pun ditata rapi sehingga kita dapat dengan mudah menemukannya. Tahun 2018, Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games bersama Palembang dan MRT sudah siap dinikmati, wah ga sabar pengen naik. O iya, yang paling terpenting, suatu saat nanti kalo ke Jakarta, jangan lupa kunjungi Kepulauan Seribu, kelihatannya cukup menyenangkan, maklum belum kesana. Enjoy Jakarta!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s