Belajar Prezi

preziSekitar tahun 2013’an aku mulai mengenal Prezi. Satu kata yang aku ungkapkan yakni MENARIK, maklumlah aku suka mengeksplor apa saja yang ada di komputer kantorku. Setelah aku mengenal Prezi, aku pun mulai utak atik apa yang harus aku lakukan. Aku saat itu memilih Prezi yang bisa dibuat secara daring, selain cuma-cuma, aku bisa mengerjakannya di kantor.

Mulai dari menyunting template gratis yang disediakan Prezi dan kini suka dengan template foto sendiri aku merasakan Prezi adalah sarana tepat untuk mengeksplorasi kemampuan kita dalam menarik khalayak saat presentasi tiba. Aku ingat banget saat presentasi di Filipina, menggunakan Prezi dan menarik namun beda halnya saat presentasi aku lakukan di tengah rekan-rakan yang maaf senior. Komentar yang diberikan adalah pusing karena memang zoomnya yang terkadang muter-muter, terbalik atau bahkan langsung ke depan.

Setelah bereksperimen sendiri dengan Prezi, akhirnya kini aku bisa menularkan belajar otodidakku ke rekan-rekan kantorku. Kemarin aku membimbing sekitar 5 orang, dan memang aku bikin mereka ga pusing dan tertarik akan Prezi. Aku beri kata-kata kuncinya dengan mengenalkan terlebih dahulu tools yang ada sehingga mereka akrab dan familiar. Tidak takut salah adalah kunci sukses untuk eksplorasi.

Berikut aku paparkan beberapa strategiku saat belajar Prezi :

Cara membuat Slide di Prezi :

1.Customize

2.Pilih Background

3.Ambil salah satu tools bentuk (kotak dll) atau langsung kotak text

4.Zoom kemudian add Path

5.Kecilkan

6.Letakkan Slide dimana anda suka (estetika tidak terlihat)

7.Back to Home

8.Ulangi cara 3-6 untuk membuat slide zoom

Slide dengan bentuk khusus atau via text :

  • Bisa buat text bahkan di dalam text kita juga bisa buat slide

Caranya :

  • Text
  • Add Path
  • Perkecil
  • Letakkan Slide dimana anda suka (estetika tidak terlihat)

Selamat mencoba kawan, bila mungkin kamu ada pertanyaan, layangkan ke email : agung.bekka@gmail.com

Tinggalkan Balasan

