Membeli Produk Online

IMAG0450[1]Punya pengalaman menarik membeli produk online? Bila belum merasakan gpp deh, kalo saya ada pahit dan manis saat belanja online. Sekarang saya ceritakan yang manis-manis dulu ya. Pertama membeli produk online adalah di boostwear.com, di sini saya membeli produk pakaian renang. Pelayanan cukup ramah dan kualitas produk yang saya gunakan lumayan bagus. Saat kita bertanya, admin pun dengan ramah menanggapi bahkan memberikan saran-saran. Saya sampai sudah punya varian produk ddari laman ini.

Produk bagus selanjutnya yang saya dapat melalui online di toko blibli.com. Pengalaman membeli charger HTC yang original. Meski pelayanan hanya melalui gawai saja, kalau ga salah saya juga belum pernah bertanya-tanya via CS, namun saya cukup puas dengan kinerja laman ini. Barang ddatang pun terbungkus dengan ccukup rapi dan produk yang saya pakai hingga kini masih bagus. Alhasil, saya akhirnya peeesan lagi charger di laman yang sama karena keepuasan saya menggunakan produk.

Pelayanan yang baik juga diberikan oleh tokopedia, saat saya meembeli earphone berharga cukup murah, namun produknya lumayan bagus. Paling terbaru saya mencoba layanan produk dari luar negeri dengan memesan produk Marcuse. Produk yang ditawarkan pun berkualitas, dikenakan nyaman dan warna produk, sesuai dengan gambar. Dari keempat  uraian diatas yang cukup menyenangkan saya saat belanja online, membuat saya melalukan belanja di tempat lain namun ternyata pengalaman pahit & mengecewakan, dan ternyata produknya juga tidak memuaskan.

Produk yang saya beli beeberapa waktu lalu yang mengecewakan dan saya lupa lamannya adalah sepatu dan batik , pelayanan ramah, namun foto dan kenyataannya sangat berbeda, dan ini membuat saya tidak berbelanja lagi di tempat tersebut. Kenangan pahit pun saya alami saat saya berbelanja di elevenia. Maklum saat itu lagi ada produk pakaian murah dan saya pun membeli. Namun warna serta bahan produk yang saya dapatkan diluar ekspektasi, dan saya beranggapan, mungkin karena harga diskon ya. Dari peristiwa ini, saya akhirnya malas bila mau membeli sepatu atau baju secara online dan lebih baik meenccari toko fisik saja.

Terakhir adalah kejadian tidak mengenakkan saat memesan iron gym di laman jualirongym.com. Membeli online kepercayaan sangat dibutuhkan apalagi interaksi karena satu dengan yang lain tidak saling kenal. Saya intens selalu bertanya dan tanggapan adminnya sangat kurang menyenangkan. Semoga barangnya tidak ya, karena hingga saya menulis, saya belum mendapatkan. Pengalaman menarik ini saya bagikan agar kita selaku konsumen selalu bijak, pintar dalam berbelanja.

Tinggalkan Balasan

