Menjadi Story Teller

imag3000Kerja di perpustakaan itu kalo cuman nata buku tuh ya bosan, ya ga? Namun beda banget kalo kerja di sini di bagian yang berhubungan dengan masyarakat. Ada aja yang dikerjain. Nah sejak tahun 2008, tanpa sadar, aku selalu mengikuti kemana teman-temanku pergi dan menuturkan cerita ke adik-adik yang memang cocok menjadi anakku. Maklumlah anakku yang pertama sudah menginjak SD.

Pertama kali menjadi story teller adalah saat ada banyak anak TK datang ke Perpustakaan UNAIR dan aku mempergunakan alat peraga boneka yang juga saat 2008 menjadi peragaku pada anakku untuk bercerita. Menyenangkan banget memandu mereka menyanyi dan bersorak saat memasuki perpustakaan. Setelah moment tersebut, aku pun juga selalu didaulat menjadi story teller, meski tidak menjadi pemain utama, namun selalu dilibatkan dan satu-satunya pria yang selalu dilibatkan.

imag3180

Menjadi story teller memang tidak mudah, karena harus menghidupkan karakter yang kita mainkan. Setidaknya harus menjiwai persis seperti artis-artis sinetron kala mereka action di layar kaca. Kalo kita tidak menjiwai tokoh yang dimainkan, karakter pun tidak hidup dan pesan yang akan dituturkan tidak tersampaikan dengan baik. Paling senang saat mendampingi anak-anak mengelilingi kampus UNAIR di program Campus Travelling karena bertemu dengan Saga, dan belajar banyak dari kampus FK & FKH. Adik-adik TK begitu bersemangat saat kita ajak berkeliling.

Selain menjadi Story Teller, aku juga selalu di daulat menjadi host atau MC pembuka, dan menyemarakkan games” pada anak-anak, biar heboh dan meriah. Aku pun dengan suka hati melakukannya. Apalagi kalo disuruh menggunakan atribut ini itu. Yang penting, mereka terhibur pikirku.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s