Go Fun Bojonegoro

imag3987Terletak di pinggir kota dan bisa diakses dengan mudah, itulah Go Fun Bojonegoro, wahana wisata baru di kotaku tercinta. Masuk Go Fun, mending malam hari dan Sabtu 17 Desember 2016 lalu, kotaku terasa begitu sejuk beda dengan biasanya yang panas. Petugas keamanan yang berjaga di depan gerbang dengan cukup cekatan menjaga kami dan dengan nyamannya kami menyeberang. Dengan merogoh kocek Rp. 3.000,- dan dibayarkan saat pulang, motorku aku parkir dengan manis di tempatnya. Meski rada begitu jauh dari gerbang, namun kamu jangan kuatir karena ada beberapa mobil yang akan mengangkutmu dari lokasi parkir hingga menuju gerbang utama di mana kita akan memulai perjalanan permainan.

imag3995Begitu ramahnya sopir-sopir mobil gratis itu menyapa kami. “Ayo ke depan mas, gratis loch” demikian ucapnya, dan saya pun duduk di depan bersama anak saya dan sang pengemudi pun langsung menancapkan gasnya tanpa menunggu penumpang lain. Cukup kami saja, namun bisa berangkat ke gerbang. Akhirnya kami pun sampai di gerbang utama dan mulai berfoto-foto di icon unik Go Fun. Sebelum masuk Go Fun, saya terlebih dulu membaca sebuah blog dan blog tersebut cukup menarik dijadikan panduan yakni adeutomo.com. Nah untuk memperbarui cerita dari blog tersebut, yang belum menceritakan adanya tiket terusan, di blog ini saya telah menikmati tiket terusan di akhir pekan seharga Rp 70.000,-/orang. Saya dapat menikmati semua wahana secara cuma-cuma kecuali permainan-permainan khusus yang menjanjikan hadiah di mana kita harus membayar lagi Rp. 3.000,-/permainan.

imag4001Pertama wahana yang kami masuki adalah rumah bencana. Meski saat itu ga ada yang daftar masuk, cuman kami berdua, wahana tersebut masih setia memutarkannya untuk kami. Rumah bencana didedikasikan untuk Kabupaten Bojonegoro yang memang memiliki kerawanan akan bencana. Di sini wahana ini mencoba untuk mengedukasi masyarakat akan bahaya yang mengancam dan bagaimana perlakuan kita akan lingkungan. Menampilkan video-video saat banjir besar tahun 2007 membuat kami makin bersyukur, alam begitu penting untuk dilestarikan dan dijaga.

imag4003Kami mencoba wahana dremolen (bener ga ya nulisnya) terus wahana tarian ubur-ubur, dan yang paling menantang adalah menunggang kerbau matador. Saya berkesempatan 2 kali untuk mencicipi permainan ini. Sungguh mengasyikkan patut dicoba loch. Banyak wahana lain yang kami coba, namun banyakan anak saya yang main.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s