Sehat tanpa ke GYM, bisa!

IMG_6603.JPGSelamat Pagi, sudah olahragakah kamu pagi ini? Bila belum sempat, ayo donk sempatkan waktu mulai sekarang kurang lebih 30 menit sehari, 3 atau 5x dalam seminggu. Sehat tanpa ke GYM itulah yang aku lakukan sekarang ini. Maklum waktu ke GYM selain ga sempat, juga diperlukan banyak uang. Kita bisa sehat tanpa ke GYM, asalkan mau berkomitmen atas apa yang telah kita putuskan.

Aku berolahraga 5x dalam seminggu dan mengistirahatkan tubuhku setiap akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu, bila di hari itu ada kegiatan olahraga yang aku jalani, setidaknya itu bonus buat tubuhku. Aku bangun setiap hari sekitar pukul 04.00 atau 04.30 pagi. Minum air putih sebanyak 4 gelas, selalu aku lakukan bila aku bangun pagi, setelah itu aku pergi ke restroom. Kemudian aku pun mempersiapkan diri untuk lari sekitar 30-40 menit. Lari aku lakukan setiap Senin, Rabu dan Jumat. Sedangkan Selasa dan Kamis aku pergunakan untuk latihan beban. Aku banyak belajar latihan beban melalui Majalah MensHealth yang sebelumnya aku pernah baca dan kini aku kombinasikan dengan latihan yang dilakukan oleh Bobby Ida dan Jordan Yeoh.

Selain lari dan latihan beban, aku pun juga berenang setiap jumat malam. Aku juga tak lupa mengonsumsi susu yang tidak mahal, dulu aku sering minum Hi-Lo, Milo dan kini Energo. Susu aku minum setelah aku melakukan olahraga. Ragam jenis push up dan sit up juga aku lakukan setelah lari atau bahkan di selingan latihan beban. Sarapan aku selalu memilih roti, makan siang nasi dan makan malam kentang rebus.

Photo : Venue : Hotel Vanda Gardenia; Photographer : Guruh Haris Raputra; Trunk : Marcuse Australia

 

Tinggalkan Balasan

