Museum Surabaya

IMAG5519

Sudah tau Museum Surabaya? Bila belum, saatnya jalan-jalan ke sana. Berada tepat di jantung kota, yakni di Gedung Siola Lantai 1 Jalan Tunjungan, museum ini bisa dijangkau dari mana saja. Memasuki museum ini, anda cukup menuju Jalan Tunjungan dan banyak tanda yang bisa menolong. Sebelum memasuki museum, anda akan disajikan galeri lukisan yang menarik. Anda bisa berpotret di salah satu lukisan dan bisa anda unggah di media sosial.

IMAG5509Tidak dikenakan biaya alias cuma-cuma, begitulah sistem yang diberlakukan saat ini oleh pengelola museum. Bagian pertama saat anda memasuki museum adalah periodisasi kepemimpinan Walikota Surabaya dari tahun 1916 hingga saat ini. Setelah itu anda bisa menikmati beragam macam informasi maupun benda bersejarah. Informasi tersaji dalam bentuk foto, menampilkan Surabaya tempo dulu dan beberapa pembangunan taman yang tersaji cantik.

IMAG5511Benda bersejarah yang dimuat diantaranya, uang kono, alat kedokteran, transportasi (bemo, bajaj, angguna bahkan becak) perabot meja kursi, seragam satpol PP atau pegawai pemerintahan, alat musik, wayang potehi, wayang kulit dan juga kuliner Surabaya. Tak ketinggalan pula juga permainan tradisional juga ditampilkan.

IMAG5501Keberadaan museum ini saya rasa cukup membantu sehingga ada wisata edukasi di kota industri yang telah dipenuhi banyak mall, sehingga ada sarana lain warga untuk menghabiskan waktu berlibur. Banyak negara maju yang mengelola museumnya menjadi tempat pembelajaran yang menarik sehingga ada cara lain untuk belajar selain di dalam kelas. Semoga suatu saat nanti, koleksi bersejarah di museum ini dapat ditambahkan sehingga makin banyak orang mengetahui tentang Surabaya.

Selamat menikmati dan diramekan ya.

IMAG5534

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s